Sebelum kalian mencari tahu cara membuka situs yang diblokir. Sangat baik untuk terlebih dahulu mengetahui penyebab kenapa situs diblokir oleh internet positif. Akhir-akhir ini banyak sekali situs-situs streaming box office yang di blokir oleh pemerintah, untuk itu dibawah ini ada beberapa cara membuka url yang diblokir.

5 Cara Membuka Situs yang Diblokir Pemerintah di Indonesia

  1. Dengan Menggunakan VPN
  2. Memakai Situs Proxy Gratis
  3. Instal Aplikasi VPN di Play Store untuk Pengguna Android
  4. Memakai Browser Opera atau Tor Browser
  5. Menggunakan Ekstensi Browsec di Chrome
membuka situs diblokir pemerintah
Setelah mengetahui beberapa metode dan cara untuk membuka blokir situs yang terkena internet positif, mungkin Kamu masih bertanya tanya penyebab dari banyak sekali saat ini situs yang diblokir pemerintah di Indonesia.
Memang ini merupakan hal yang baik, dan patut untuk kita dukung. Karena situs streaming tentu ilegal dan sangat merugikan para kreator movie. Tapi tahukah kamu apa saja yang menjadi kriteria pemblokiran situs oleh pemerintah?
Baca Juga:

Penyebab Pemblokiran Situs Oleh Kominfo

Tentu kamu sering menjumpai situs yang diblokir. Biasanya ditandai dengan diarahkan nya kamu ke laman Internet Positif atau TrustPositif. Bukan berarti situs tersebut hilang, tapi kamu tidak bisa mengakses nya saja. Karena akan selalu dialihkan ke halaman internet positif.
Hal ini memang dilakukan pemerintah Indonesia untuk memberikan perlindungan dan pengamanan saat berseluncur di Internet. Proses pemblokiran pada situs-situs tertentu ini tidak lah sembarangan tapi ada banyak hal penyebabnya:

1. Mengandung Konten Negatif dan Berbahaya

Pemblokiran situs paling utama karena konten yang tidak pantas dan sesuai. Banyak sekali jenis konten yang negatif yang memang dilarang oleh pemerintah kita. Seperti situs berbahaya, mengandung sara, membuat kebencian, judi maupun website yang berisi materi dewasa yang memang ilegal seperti videojav. Demi memberikan keamanan dan kenyamanan inilah situs-situs semacam ini ditutup atau lebih tepatnya dialihkan ke laman internet positif.

2. Terdapat Banyak Malware dan Virus

Kita tahu dengan berseluncur di dunia maya sangat memudahkan komputer atau perangkat gadget terkena virus. Karena memang bisa jadi salah satu penyebab nya adalah karena banyak virus yang ada pada suatu website. Tentu situs ini lebih baik diblok karena kehadiran virus akan sangat membahayakan kita sebagai pengguna internet.

3. Melanggar (Copy Right) Hak Cipta

Situs atau website juga bisa diblokir oleh pemerintah karena telah melanggar hak cipta. Banyak jenis pelanggaran hak cipta yang bisa terjadi, seperti plagiarisme. Dan yang sedang marak akhir-akhir ini adalah situs streaming movie atau film. Tentu saja situs streaming ini melanggar hak cipta karena akan sangat merugikan sang pembuat Film atau movie bukan? Tentu wajar saja jika pemblokiran situs dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini melalui kominfo.
Bagaimana, mungkin banyak dari kalian yang belum tahu mengapa suatu situs itu diblokir oleh pemerintah. Walaupun kita tahu maksud dan tujuannya tentu saja sangat baik, untuk melindungi kita para netizan sendiri. Semoga bermanfaat, dan tolong bijak dan tidak menggunakan metode diatas untuk membuka hal-hal terlarang layaknya situs dewasa yang belum diblokir.